Thursday, July 30, 2015

Fakta Menarik Pola Hidup Sehat

Fakta Menarik Pola Hidup Sehat

Fakta Menarik Pola Hidup Sehat

Pakar Kesehatan - Artikel ini dirancang untuk memberikan tips kepada pembaca tentang bagaimana mereka dapat meningkatkan atau menambah tindakan dalam hidup mereka untuk memiliki gaya hidup sehat; itu tidak dimaksudkan untuk menjadi semua termasuk tetapi akan mencakup komponen utama yang dianggap bagian dari gaya hidup yang mengarah pada kesehatan yang baik. Selain tips tentang apa yang orang harus lakukan untuk hidup sehat, artikel ini akan menyebutkan beberapa tips tentang menghindari tindakan (yang tidak boleh dilakukan) yang mengarah pada hidup yang tidak sehat.

"Hidup sehat" bagi kebanyakan orang berarti kesehatan fisik dan mental yang seimbang atau berfungsi dengan baik bersama-sama dalam diri seseorang. Dalam banyak kasus, kesehatan fisik dan mental terkait erat, sehingga perubahan (baik atau buruk) dalam satu langsung mempengaruhi yang lain. Akibatnya, beberapa tips akan mencakup saran untuk emosional dan mental "hidup sehat."

Makan (diet)
Semua manusia harus makan makanan untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh yang sehat, tetapi kita manusia memiliki kebutuhan yang berbeda sebagai bayi, anak-anak (anak-anak), remaja, dewasa muda, dewasa, dan senior. Misalnya, bayi mungkin membutuhkan makan setiap empat jam sampai mereka secara bertahap usia dan mulai mengambil makanan lebih padat. Akhirnya mereka berkembang menjadi pola yang lebih normal makan tiga kali per hari sebagai anak-anak muda. Dewasa Namun, seperti kebanyakan orang tua tahu, anak-anak, remaja, dan pemuda sering camilan di antara waktu makan. Ngemil sering tidak terbatas pada kelompok usia ini karena orang dewasa dan manula sering melakukan hal yang sama.

Tips:
Makan tiga kali sehari (sarapan, makan siang, dan makan malam); penting untuk diingat bahwa makan malam tidak harus menjadi makanan terbesar.
Sebagian besar konsumsi pangan harus terdiri dari buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan produk susu bebas lemak atau rendah lemak.
Pilih daging tanpa lemak, unggas, ikan, kacang-kacangan, telur, dan kacang-kacangan (dengan penekanan pada kacang dan kacang-kacangan).
Memilih makanan yang rendah lemak jenuh, lemak trans, kolesterol, garam (natrium), dan ditambahkan gula; melihat label karena item yang terdaftar pertama pada label terdiri dari konsentrasi tertinggi bahan.
Ukuran porsi kontrol; makan porsi terkecil yang dapat memuaskan rasa lapar dan kemudian berhenti makan.

Makanan ringan yang OK di moderasi dan harus terdiri dari item seperti buah, biji-bijian, atau kacang untuk memuaskan rasa lapar dan tidak menyebabkan kenaikan berat badan yang berlebihan.
Hindari soda dan minuman gula-ditingkatkan karena kalori yang berlebihan di soda dan minuman gula; minuman diet mungkin tidak menjadi pilihan yang baik karena mereka membuat beberapa orang lapar dan meningkatkan konsumsi makanan.
Hindari makan makanan besar sebelum tidur untuk mengurangi gastroesophageal reflux dan berat badan.

Jika seseorang marah atau tertekan, makan tidak akan menyelesaikan situasi ini dan dapat membuat masalah yang mendasari buruk.
Hindari anak menguntungkan dengan makanan ringan bergula; Pola seperti ini mungkin menjadi kebiasaan seumur hidup bagi orang-orang.
Hindari makanan berat di musim panas, terutama selama hari-hari panas.
Sebuah gaya hidup vegetarian telah dipromosikan untuk gaya hidup sehat dan penurunan berat badan; vegetarian harus memeriksa dengan dokter mereka untuk memastikan mereka mendapatkan vitamin yang cukup, mineral, dan zat besi dalam makanan mereka.

Memasak makanan (di atas 165 F) menghancurkan bakteri yang paling berbahaya dan patogen lainnya; jika Anda memilih untuk makan makanan mentah seperti buah-buahan atau sayuran, mereka harus dicuci dengan berjalan diperlakukan (aman untuk diminum) tekan tepat air sebelum makan.
Hindari makan daging mentah atau setengah matang dari jenis apa pun.

Tips untuk situasi khusus:

Orang dengan diabetes harus menggunakan tips di atas dan memantau kadar glukosa mereka seperti yang diarahkan; mencoba untuk menjaga kadar glukosa darah harian mendekati normal mungkin.
Orang dengan jadwal yang tidak biasa kerja (shift malam, mahasiswa, militer) harus mencoba untuk mematuhi sarapan, makan siang, dan makan malam rutin dengan ngemil minimal.

Orang-orang yang menyiapkan makanan harus menghindari menggunakan minyak atau menggoreng makanan dalam lemak.
Orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan (lemak tubuh) harus menghindari semua lemak dan makanan manis dan makan terutama sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan dan nyata mengurangi / nya asupan nya daging dan produk susu.
Mencari nasihat medis awal jika Anda tidak dapat mengontrol berat badan Anda, asupan makanan, atau jika Anda memiliki diabetes dan tidak dapat mengontrol kadar glukosa darah Anda.

Fakta Menarik Pola Hidup Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Septian Angga dj 11

0 komentar:

Post a Comment